Beberapa pilihan usaha untuk PNS

Banyak yang bilang menjadi PNS itu enak, karena akan mendapatkan pendapatan pasti bulanan walaupun kinerja kurang memuaskan. Belum lagi mendapatkan berbagai tunjangan yang akan semakin mensejahterakan, namun ada juga yang menyesalkan dan tidak betah menjadi PNS karena PNS stuck pada satu tempat dan sulit untuk bergerak, ini biasanya tipe PNS kreatif yang tidak cepat puas dan ingin mencari tantangan dengan pendapatan tambahan yang halal.

Jika Anda ada pada golongan PNS kreatif maka ada beberapa jenis bisnis yang bisa Anda coba, jenis bisnis PNS ini cenderung aman dan tidak akan mengganggu kegiatan anda sebagai abdi negara sehingga tetap bisa mengemban status PNS dengan baik dan bisa mencari tambahan pendapatan di sektor lainnya. Berikut beberapa jenis usaha yang bisa di geluti oleh PNS.


-    Toko Online
Toko Online cenderung tidak harus menguras waktu karena kita akan memasarkan produk melalui online, untuk pengemasan dan pengiriman produk maka bisa memberdayakan tetangga atau dengan di pantau oleh istri. Sehingga selain memberi peluang untuk tambahan kita juga ikut membuka peluang kerja untuk yang lain, tugas kita adalah memantau website dan pemasaran online dan itu bisa di lakukan setelah waktu dinas selesai.

-    Membuka Toko
Jika di sekitar daerah Anda belum ada yang membuka toko sembako maka cobalah untuk membuka toko tersebut, toko sembako adalah jenis toko yang terus bergerak karena di butuhkan oleh masyarakat setiap hari. Biasanya tempat yang paling cocok untuk membuka toko sembako adalah di desa di mana toko belum banyak dan kebutuhan pokok harus di dapatkan di kecamatan.

-    Beternak
Ternak merupakan salah satu pilihan lain yang bisa di jadikan pilihan usaha PNS, tentu bisnis ini harus di barengi dengan hobi, pilih usaha ternak yang sesuai dengan hobi agar saat mengelola ternak bisa maksimal dan di tekuni dengan baik. 

Itulah beberapa tips usaha yang cocok untuk PNS pastikan usaha anda tidak mengganggu tugas utama sebagai abdi negara karena kalau bisnis sidah mengganggu peran sebagai PNS masyarakat banyak juga yang rugi.

Posting Komentar